Ping your blog, website, or RSS feed for Free

PERKEMBANGAN TERBENTUKNYA ALAM



PERKEMBANGAN ALAM SEMESTA

Perkembangan Alam Semesta Dalam Al Qur'an, yang diturunkan empat belas abad yang lalu pada suatu waktu ketika ilmu astronomi masih primitif, perluasan semesta digambarkan dalam istilah berikut:
Dan itu Kami bangun dengan kekuasaan surga, dan sesungguhnya,Kami benar-benar meluaskannya. (Al Qur'an, 51:47)
Kata "surga," sebagaimana dinyatakan dalam ayat di atas, digunakan dalam berbagai tempat dalam Al Qur'an. Hal ini mengacu pada ruang dan alam semesta yang lebih luas.
Di sini sekali lagi, kata tersebut digunakan dengan arti ini, menyatakan bahwa alam semesta "mengembang." Kata Arab "moosi'oona" dalam " inna lam oosi'oona, "diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia sebagai" Kami benar-benar meluaskannya, "berasal dari kata kerja" awsa'a, "yang berarti" untuk memperluas "Awalan.
"La" menekankan nama berikut atau judul dan menambah rasa "ke sebagian besar. "Ungkapan ini karena berarti" Kami memperluas langit atau alam semesta untuk sebagian besar. "Ini adalah kesimpulan bahwa ilmu pengetahuan telah mencapai today.1 Sampai awal abad ke-20, satu-satunya pandangan yang berlaku di
dunia ilmu pengetahuan adalah bahwa "alam semesta memiliki sifat konstan dan memiliki ada sejak waktu yang tak terbatas. "Namun penelitian, modern, observasi,dan perhitungan yang dilakukan dengan menggunakan teknologi modern memiliki mengungkapkan bahwa alam semesta sebenarnya memiliki awal dan terus-menerus "mengembang."
Pada awal abad ke-20, fisikawan Rusia Alexander Friedmann, dan ahli kosmologi Belgia Georges Lemaitre
teoritis menghitung bahwa alam semesta berada dalam gerakan konstan dan bahwa itu adalah memperluas.
Gagasan ini dikonfirmasi oleh penggunaan data pengamatan di 1929. Ketika mengamati langit dengan teleskop, Edwin Hubble, yang Astronom Amerika, menemukan bahwa bintang-bintang dan galaksi terus bergerak saling menjauh satu sama lainnya. Penemuan ini dianggap sebagai
salah satu yang terbesar dalam sejarah astronomi. Selama pengamatan ini, Hubble menetapkan bahwa
bintang memancarkan cahaya yang berubah merah sesuai dengan jarak. Yaitu karena menurut dikenal
hukum fisika, cahaya pos menuju titik observasi menjadi violet, dan cahaya bergerak menjauh
dari titik yang mengasumsikan lebih kemerahan rona. Selama pengamatannya, Hubble mencatat kecenderungan terhadap warna merah dalam terang dipancarkan oleh bintang-bintang. Singkatnya, bintang-bintang
Edwin Hubble dengan raksasa teleskop
Edwin Hubble dengan raksasa
teleskop
bergerak semakin jauh, sepanjang waktu. Bintang-bintang dan galaksi tidak hanya bergerak menjauhi kita, tapi juga dari satu sama lain.
Sebuah alam semesta di mana segala sesuatu terus bergerak menjauh dari segala sesuatu lain tersirat alam semesta terus berkembang. Pengamatan dilakukan di tahun-tahun berikutnya diverifikasi bahwa alam semesta terus-menerus memperluas.
Dalam rangka untuk mendapatkan pemahaman yang lebih jelas tentang hal ini, mari kita bayangkan semesta menjadi permukaan balon yang digelembungkan. Dengan cara yang sama bahwa semakin banyak balon mengembang, semakin jauh titik-titik pada nya permukaan bergerak dari satu sama lain, benda langit juga menjauh dari satu sama lain ketika alam semesta mengembang. Hal ini secara teoritis ditemukan
oleh Albert Einstein, yang dianggap sebagai salah satu ilmuwan besar dari 20 abad. Namun, untuk menghindari melanggar alam semesta "static Model "yang berlaku umum pada waktu itu, Einstein meletakkan penemuan bahwa selain. Dia kemudian akan menggambarkan ini sebagai kesalahan terbesar dalam hidupnya.

Fakta ini dijelaskan dalam Al Qur'an dalam waktu ketika teleskop dan kemajuan teknologi serupa bahkan tidak dekat untuk menjadi diciptakan. Hal ini karena Al Qur'an adalah firman Allah: Sang Pencipta dan Penguasa seluruh alam semesta.

Dari saat Big Bang, alam semesta telah terus-menerus memperluas pada kecepatan yang besar. Para ilmuwan membandingkan alam semesta yang mengembang ke permukaan balon yang digelembungkan




Responses

0 Respones to "PERKEMBANGAN TERBENTUKNYA ALAM"

Posting Komentar

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors